MENU

BERITA

Nilai UN Siswa-Siswi SMAN 13 Garut Membanggakan

Nilai UN Siswa-Siswi SMAN 13 Garut Membanggakan

Sekolah Menengah Atas Negri SMAN 13 Garut siswa-siswinya ini berhasil meraih nilai tinggi pada bidang study Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Fisika dengan nilai rata-rata 90 pada Ujian Nasional (UN) tahun ini.

Meski belum dinyatakan tertinggi ditingkat Kabupaten Garut atau Jawa Barat, namun setidaknya dengan hasil nilai tersebut cukup membanggakan dan patut diacungi jempol.

"Alhamdulilah, dari 248 siswa-siswi yang mengikuti UN di tahun ini semuanya dinyatakan lulus, Selain semuanya lulus," terang Wiwin guru Bimbingan dan Konseling (BK) kepada kabarjabarnews.com disela kesibukan mengajarnya di SMAN 13 Garut.

Lanjut Wiwin, meski nilai dibidang study lain seperti IPS dan Matemetika tidak semaksimal IPA dan Fisika akan tetapi bukan berarti pihak sekolah akan patah semangat, justru kita akan lebih menekankan lagi mata pelajaran lainnya agar di tahun yang akan datang nilai rata-rata bidang study nya rata, ujar Wiwin bersyukur lantaran peserta didik di sekolahnya seratus persen lulus.

Disinggung terkait peserta didiknya yang lulus di tahun ini, Wiwin mengaku kalau siswa-siswi lebih memilih untuk melanjutkan tingkat perguruan tinggi negeri (PTN). Kalau dilihat dari data peserta kebanyak dari mereka lebih memilih melanjutkan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), terang Wiwin.

"Seperti halnya dua orang siswi didik saya, Lisnawayanti dan Nada Nurazizah meminta arahan sekolah guna dapat melanjutkan ketingkat perguruan tinggi di UPI," katanya.

Secara terpisah, Lisna yang tamatan dari jurusan IPA mengakui kalau dirinya memang berharap dapat masuk di UPI dengan jurusan keguruan, "memang saya sedang meminta bimbingan dari para guru, agar kelak tidak salah pilih tempat kuliah yang tepat, serta sesuai kemampuan saya," kata Lisna.

Selain itu, Lisna mengaku beribu terima kasih kepada seluruh guru yang telah memberikan bingbingan selama berada di sekolah ini, karena berkat para guru lah saya bisa meraih nilai tinggi, ucapnya bangga

 

KOMENTAR

BERITA LAINNYA Indeks